cara mudah membuat realistic orbs di photoshop

setelah sekian lama nggak update blog,.kangen juga ama ne blog,.hehehe,..

kali ini ane mau share tutorial photoshop,tentang cara membuat orbs menggunakan photoshop..
yaa..semoga pada tau lah ,.orbs itu apaan,..mirip bola atau kelereng,.atau mirip apa lah,.ane juga kurang tau,.kkwkwk,…mm,…kira kira hasilnya kaya gini,.

 

 

kaya gini brooohh,……kwkwkk

 

Image

ok,…daripada buang buang waktu karena pembukaan yang terlalu bertele tele dan panjang lebar nggak jelas,..,..langsung aja kita mulai tutorialnya,..

bahan bahan yang perlu temen temen sediakan adalah,…….komputer atau laptop yang udah terinstal photoshop tentunya,.photoshop apapun yang temen temen gunakan,.ngak jadi masala,.yang penting minumnya,.botol teh sos*o,…..

kalo mesin ketik bisa,.juga nggak masalah,.kwkwk,jangan lupa,.kopi dan cemilan,.biar nyantai,……………………………….( mungkin ini lah yang di sebut dengan bertele tele,.ahaha )

– pertama,…buat dokument baru ( ctrl + N ) berukuran 500×500 px ,…….
– gunakan paint bucket tool ,…dan fill dengan warna hitam,……kemudian klik dua kali pada layer untuk membuka kunci ( atau apa itu naamanya ane juga nggak tau,.kqkq 😀 )

Image
– sekarang,..filter > render > lens flare,.dan gunakan pengaturan seperti di bawah ini

Image
– kemudian,.seruput dulu kopinya,……….ahaaha,..
– ok,..go to filter lagi…distort > polar cordinate >polar to rectangular

Image
– tekat ctrl t > klik kanan > plip vertical
– kembali lagi ke filter,….distort > polar coordinate …….rectangular to polar

dan hasilnya akan seperti ini.

Image
kemudian,.untuk memisahkan orbs yag kita buat dari background,..temen temen bisa menggunakan eliptical marquee tool,…..atau menggunakan brush untuk membuat masking,………

Image

untuk mengubah warnanya,…..tentu temen temen bisa menggunakan hue and saturation,.black and white,…dan lain lain,..

 

Image
dan sampai di sini,…silahkan temen temen berkreasi sendiri,…..hehehe,.karena ane cuma mau share cara buat orbsnya doang,.selebihnya ,.menurut ane temen temen pasti lebih jago,……..dan untuk menambahkan objek lain kedalam orb,.nnati ane buat tutorialnya,….hihihi

ini cuma sedikit contoh dari ane,…dan ane sangat yakin,…temen temen pasti bisa membuat yang lebih hebat,…

Image

atau seperti ini

 

Image

demikian postingan sederhana kali ini,.sory kalo bahasanya serabutan n nggak jelas,.tapi percayalah,.ini masih bahasa manusia kok…….wekekek,….Ok….semoga bermanfaat buat temen temen yag kebetulan mampir di blog abal abal ini,,…
terima kasih,……..wassalam,……………………

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s