CARA BOOT SCAN AVAST

lagi lagi tentang viruus,….kayanya selagi masih aa manusia yang menggunakan komputer di dunia ini,..yang namanya virustu emang nggak ada habisnya,………..terus terupdate,…malah mungkin antivirus kebanggaan kita kalah update ama virus virus yang suka siap ngrusak komputer kita.

beberapa waktu lalu,…kembali ane di buat pusing ama yang namanya virus,….kali ini agak beda,….virus nya kayanya udah ngobok obok explore exe,…dimana aa pesan yang bunyinya kira kalo ane tu nggak bisa menjalankan eksplore.exe,…lantaran ada virusnya,…..
— sebelum ane makin pusing,………….ane putusin untuk restar komputer terlebih dahulu,…..siapa tau ada kesalahan system ato apa lah,….
pas komputer kembali dinyalakan,………hasilnya sama,…explore.exe yang biasanya ane gunain untuk mengakses file file ane ternyata nggak bisa di buka……..
and then,..tanpa fikirpanjang langsung aja ane scan komputer ane,…..setelah sekian lama nunguu,…ternyata hasilnya bener bener nggak memuaskan,..si antivirusnya bilang,…nggak di temukan ancaman,….hehehe,…gila padahal jelas jelas ada virus yang udah buat kacau komputer ane,………………………………..
sekarang ane cuman punya satu senjata untu nanganin virus virus ini.dari pengalaman yang udah udah kayaknya cara ini lumayan ampuh,….ane nggak teu seberapa ampuh ara ini,….yang jelas seudah melakukan langkah langkah ini,,,,,,,komputer ane bisa berjalan normal lagi,…..pertama ,….kalo temen temen ngalamin hal yang kaya ane rasain,…coba balikin pengaturan ,….semuanya menggunakan system restore.untuk membuat n menggunakan system restore,..ane pernah bahas di postingan sebelumnya,…liat aja disana.
klao ternyata virusnya masih aja membandel………………………………………….
yang kedua,….silahkan lakukan bootscan……dengan ara ini….biasanya virus tu bener bener nggak bisa berkutik,n pasrah untuk di bantai……..

untuk melakukn boot scan,..berikut caranya,…..
disini ane menggunakan avast.

– buka interface avast. 

Image
– klik scan computer > boottime scan 

Image
– and then,…klik schedule now. 

Image
– klik restar computer ( ada di bawah tulisan unschedul )
– sekarang komputer akan langsung restar,

nah pada saat komputer kembali hidup,…avast akan langsung scaning.dengan melakukan ara ini,…….ternyata virus yang tadinya nggak terdeteksi,…..langsung keliatan,…biasanya avast akan nawarin beberapa tindakan yang kita bisa pilih.hapus,perbaiki,pindahkan ke karantina,…atau ada beberapa tindakan lainya.
–kalo udah selesai,……coba liat hasilnya,…apakah virusnya masih tetep mengganggu,…….

kalo jawabanya iya,…………………..ane cuman punya satu cara ampuh,..yaitu dengan menggunakan system image,…tntang system image,….silahkan liat di postingan ane sebelumnya….

kalo ternyata masih tetep nggak mempan,…..kyaaaaa,…….kyaaaaa,…..kyaaaa,…………ane udah mati akal,….mendingan install aja ulang komputernya……..hehehehe,….

ok,…sekian dulu tentang cara ngebantai virus yang membandel,….kenapa di bantai,..kerena mereka emang pantas di musnahkan,…jangan di kasih ampun,…..hehehe……
ookkk,…semoga postingan ane ini bermanfaat,…n ane ucapin terima kasih buat temen temen yang udah mampir ke blog ane

 

lihat juga artikel lainnya TUTORIAL PHOTOSHOP

 

Tinggalkan Balasan

