CARA ATASI NOISE BERLEBIHAN PADA GUIATAR RIG

ok,…buat temen temen yang masih mengguanakan guitar rignya,….mungkin temen tmen pernah ngalamin hal ini,…dimana noise pada guitar rig yang menurut ane sangat berlebihan.

sebelumnya,….apa itu noise,….ane akan sedikit menjelaskan,…noise adalah suara,….ssssssssssssssssttttttt,…pada guitar rig ( nggak cuma di guitar rig sih,….di radio pun kalo nggak salah,…yang kemresek tu juga di bilang noise ),..hehehehe,..yah itu aja yang ane tau,…soalnuya ane nggak tau gimana ngejelasinnya,…yang ane tau itu sangat mengganggu,….

banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi noise di guitar rig,…berikut ini adalah langkah langkah yang bisa kita gunakan untuk mengatasi noise trsebut,…gimana caranya,….langsung aja ke tkp.

SETTING KOMPUTER

– klik start> ketik sound.

Gambar
– klik pada tab recording

Gambar
– klik kanan pada device yang di gunakan untuk gitar,kemudian klik properti
– klik tab level
– pada microphone bost,turunkan sekecil mungkin ( lihat gambar )

Gambar
– klao udah selesai,…kli aply > ok.

SETTING GUITAR RIG

seudah kita mengatr komputer,…silahkan buka guitar rignya.

– putar tombol gate nya jadi lebih tinggi.

Gambar
– turunkan inputnya

GambarGambar
– untuk trik ini,…..ane harap temen temen sedikit brhati hati,..karena kalo temen temen menurunkan input,atau menaikkan gate nya secara berlebihan,……suara gitannya nggak akan keluar sama sekali,…

berdasarkan pengalaman ane,….cara cara di atas bener bener ampu n berhasil ngebuat gitar rig nggak noise sama sekali,..tapi mungkin tiap effect akan berbeda noise nya,…n temen temen bisa menaikan aatau menurunkan input n gate nya,….

kalo udah berhasil,..mungkin temen temen berminat untuk ngerekam permainan gitarnya,…untuk ngerekm gitarnya.klik disini.

tapi kalo ternyata masih gagal,….hehehe,…kayanua temen temen harus menyediakan sedikit duit buat ngebeli soundcrd yang mungkin lebih baik,…hhhhhh

ok,…sekian dulu postingan ane kali ini,…semoga bermanfaat n terima kasih.,

 

artikel lain yang mungkin temen temen suka          PHOTOSHOP TUTORIAL

Tinggalkan Balasan

