CARA MUDAH MENUJU SAVE MODE DI WINDOWS 7

bnyak cara yang bisa kita lakukan untuk menuju save mode,…save mode biasanya digunakan untuk melakukan scan virus atau tujuan lainnya.dengan tampilan yang menurut ane terbilang,………JELEK,…..dan juga dengan dikuranginya beberapa fitur,save mode rasanya menjadi alrternativ yang baik.karena dengan demikian memudahkan kita untuk melakukan perbaikan perbaikan,atau scaning virus.


tappi ternyata banyak orang yang mengalami kesulitan untuk menuju kesini,…untuk pengguna yang cukup mahir,…mungkin nggak ada masalah,tspi untuk pengguna baru kaya ane.,..tentu akan ngerasa kesulitan.
berdasarkan penglaman ane n dari hasil penelusuran di google,….berikut ini adalah beberapa cara untuk memasuki safe mode.

1 menekan f8 sesaat sebelum booting.

cara ini nggak selalu berhasil,mungkin kita perli ngulang beberappa kali sampe akhirnya bisa masuk ke save mode.
caranya.

– tekan tombol power untuk mulai menyalakan laptop
– tekan f8 sesaat sebelum boting windows.(lebih baik tekan f8 secara terus menerus ketika logowindows muncul,karena ini sering gagal)
– ulangi lagi kalo nggak berhasil.

2 cara yang kedua.

kalo cara yang ini ane jamin berhasil

– klik start>run
– ketik msconfig.

Gambar
– kli tab boot
– centng paga save mode.

Gambar

setelah melakukan cara diatas laptop akan secara otomatis memasuki save mode setelah restar.
n untuk mengembalikannya ulangi langkah langkah diatas,trus unceck save mode.
kalo cara cara diatas dirasa kurang praktis,…masih ada cara yang laen.

3 gaming.

cara ini nggak ane anjurkan ,…karena menuruut ane ini kurang baik di lakukan,…yaitu dengan maen game sampe batre laptop habis.nah dengan demikian biasanya secara otomatis juga akan langsung menuju save mode.HEHEHEHEH,……..

4 paksa masuk ke save mode.

kalo cara yang ini,…ane lebig
h nggak nganjurkan lagi.karena selain nggak baik,….cara ini juga terbilang kasar,n tentu nantinya akan nimbulin efect yang nggak baik juga,…….n sekedar untuk mengetahui,berikut caranya.

– tekan n tahan tomol power pada saat laptop yang masih dalam keadaan menyala.
– coba hidupkan kembali.
– nah,sampe disini,kan error tu,..maka secara otomatis windows akan memberikan tawaran untuk bootng.
– kemudian pilih save mode.

walau cara ini sangat praktis,tapi cukup membahayakan.ane juga pernah ngelakuin cara ini.tapi itu cuman dalam keadaan terpaksa n nggak ada jalan laen.misalnya komputer blank.klo blank,kan nggak ada cara untuk ngebuka run,msconfig,atau restart computer.jadi ya terpaksa dengan cara ini.
tapi untuk mengindari cra ini masih ada jalan keluar yang lebih baik,yaitu dengan mengganti fungsi tombol power-nya.temen temen bisa mengubah fungsi tobol power ke shutdown atau restart.atau mungkin beberapa pilihan lain yang udah di sediakan.untuk cara mengganti fungsi tombol power udah ane bahas pada postingan sebelumnya,…atau klik disini.
itulah beberapa cara untuk menuju save mode yang ane tau.n kalo ada cara laen yang mungkin temen temen tau,…tentu ane sangat bersenag hati kalo sekiranya temen temen mau share disini,…
terimakasih,……

Tinggalkan Balasan

