CARA MENUTUP SEMUA PROGRAM DI WINDOWS 7 SEKALIGUS

ini terjadi sewaktu ane buru buru mau ninggalin komputr.n tentunya ane baru akan tinggalin koomputer ane seudah mastiin kalo dia dalam keadaan aman.yaitu ane harus ninggalin dia dalem keadaan mati,…lagian kan,kalo di tinggalin masih ,menyala,….kan pemborosan namanya,…hehehehe,….tapi yang jelas waktu itu ane buru bru.


beberapa program yang sedeng berjalan waktu itu,..langsung ane close secara manual,dengan klik tanda silang yang ada di sudut kanan display laptop dengan harapan beberapa program yang sedang ane buka bisa cepat tertutup,…tapi sialnya,…bukanya ketutup,..malah salah satu program ada yang nggak ngerespon,…terus sedikit agak memudar,…n keluar tulisan,…not responding,….ahhh,..makin lama kan prosesnya,…makin jengkel nggak karu karuan.pengen rasanya waktu itu untuk menekan tmbol power n tahan sampe laptop mati dengan sendirinya,…tapi untung masih bisa berfikiran jernih.mengingat cara ini tu nggak di anjurkan,n sebaiknya jangan di pake.terpaksa,…nunggu dengan hati yang dongkol sampe semua program tertutup,n mulai proses shuting down,….
keesokan harinya,ane kembali ngegunain laptop ane,…n ane langsung mencari solusi,gimana caranya supaya bisa nutup program yang berjalan dengan cepat.dari artikel yang ane baca,ane bisa menggunakan ctrl+alt+del,untuk menutup semua program yang berjlan.tnpa ngebaca dengan teliti tuh artikel,ane langsung nyoba n nerapin cara ini di laptop ane,…n hasilnya,…..jauh,….
nggak kaya yang ane harapkan,…bukan programnya ketutup,…malah muncul beberappa menu ynag waktu itu nggak ane harapkan,..arrghhh,…
akhirnya ane pun kembali ngebuka artikel yang tadi ane baca,..dengan teliti ane baca lagi,..n ternyata,…haha,…ternyata trik ini cuma berlaku untuk windows xp,..sial,…..makanya buat temen temen,kalo ngebaca artikel tu,di tuntasin dulu,…baru diterapin,…hahahaha,…
dengan nggak kenal putus asa ( waktu itu ane orang nya agak sedikit penyabar,….)ane mulai lagi sherching menggunakan search engine kebanggan ane,..n ternyata banyak solusi yang biisa ane terapin,salah satunya yaitu dengan menggunakan sebuah software kecil yang ternyata manfaatnya begitu besar buat ane waktu itu.untuk ngegunain software ini pun ternyata ita nggak perlu melakukan instalasi,….cukup ngebuat shortcut di dekstop,..atau di taksbar.n cara inilah yang menurut ane paling ampuh plus ngggak pake ribet,…n berikut cra nya,….
– download softwarenya disini.
– buka folder tempat penyimpanan.
– klik kanan>send to>dekstop create shortcut.
– kembali ke dekstop
– drag shortcut yang udah dibuat ke taksbar jika di perlukan.
– selesai.

untuk mulai ngegumnainnya,tinggak dowble klik pada shorcut di dekstop,atau klik pada shorctut yang di_pin di taksbar,…
tunggu beberapa saat,..n jreng jreng,……program yang terbuka akan langsung ketutup,..
nah sekarang terserah,mau diapain komputer selanjutnya,…mau di shut down,…atau di buka lagi programnya yang tadi ketutup,…hehehe,…
ok,..itu dia pengalaman ane seputar cara manutup semua program windows 7 dengan cepat n mudah,…..kalo ada tambahan,….tentu temen temen bisa share di sini,……thx….

Tinggalkan Balasan

