ATASI MODEM FLEXY YANG SERING DISCONECT

menurut ane ini adalah hal yang sangat menyebalkan.n semua orang yang menggunakan modem sebagai sarana untuk mengubungkan komputernya ke internet,pasti akan berfikiran sama kaya yang ane rasain,…dimana,…tiba tiba,…sewaktu kita sedeng asik asiknya browsing,tanpa permisi modem yang kita pake langsung disconect.atau malah,saat kita sedeng ngedownload yang ukurannya besar,pas sampe ujung,langsng putus tanpa permisi,….di tambah nggak adana resume downloading,…jengkel kan,….

Gambar

ok,sebelum ane ngeshare gimana cara ngatasinnya,ada baiknya kalo kita tau dulu apa penyebabya,….n ini ane dapet dari beberapa artikel yang ane baca,…tapi perlu di garis bawahi,kalo ini bukan copas,…hehehee,….

1 keadaan sinyal yang kurang atau mungkin nggak stabil.

2  kesalahan pada apn,dial nunmber,password,….atau apalah gitu,tapi menurut ane ini mungkin jarang terjadi

3 padatnya trafik juga mempengaruhi modem jadi dc

4 coba lihat kedudukan modem di kom[uter,udah pas apa beloom,..kali aja saking asiknya kita nggak sadar nyenggol modem n membuat dia jadi nggak tertancap sebagaimana mestinya,…( ini juga menurut ane jarang terjadi )

langkah langkah yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut.

1 buka network n sharing center dengan cara klik pada gambar komputer yang ada di windows system tray ( deket jam n tanggal )

2 pada device yang di gunakan klik kanan >proprty.

3 masuk ke tab ‘option’ n ubah radial atemp nya jadi 99

4 time beetween redial ubah jadi 1o seccond

5 centang pada ‘ redial if line is dropped’

nah setelah melakukan cara cara di atas,…silahkan melakukan cara sebagai berikut,….

1 klik start>run

Gambar

2 pada jendela run,masukkan kode ini  ping http://www.google.com -t -l 5

Gambar

3 setelah terbuka,jangan ditutup,cukup minimized aja,….

nah sampai disini,biasanya modem udah nggak akan dc lagi,…tapi kklao ternyata cara yang ane share disini belum berhasil mengatasi masalah temen temen,…..ane sarankan agar temen temen kembali ke search engine,n cai solusi yang mungkin bisa membantu,temtunya sebelum temen temen melakukn kunjungan ke toko komputer buat beli modem baru,….

Tinggalkan Balasan

