CARA NGEREMOVE SUARA VOKAL DI MP3

Postinan ini berawal ketika ane nyari sebuah aplikasi yang bisa untuk membuat minus one,…awalnya ane mau ngegunain aplikasi yang mungkin nanti ane temukan untuk ngebuat sebuah backing track gitar,…tapi setelah cari kesana sini,…mulai dari laman yang berbahasa indonesia,sampe laman yang bahasanya sama sekali nggak ane ngerti,..belum ketemu aplikasai yang bisa bekerja sesuai yang ane harapkan,…mungkin banyak sih beredar di internet,mulai dari yang berbayar,sampe yang free,…tapi anenya aja yang mungki belum beruntung,…
Tapi walupun begitu,..ada sebuah aplikasi menarik yang ane temuin waktu itu,dan tentunya menariknya itu baru lengkap dengan kata kata ‘free’.
Aplikasi ini tu ,…ya,…lebih kurang ama yang sedeng ane cari,cuman aplikasi ini sepertinya nggak bisa buat ngeremove suara gitar dalam sebuah lagu.tapi aplikasi ini bisa menghilangkan suara vokal dalam sebuah file audio seperti mp3 dan sebagainya.selain itu,ada beberapa kelebihan lainnya seperti,menambahkan beberapa affect,trim track,recording sederhana,dan lain lain yang ane nggak ngerti,…hehehehe,…( polos ).
untuk menggunakan soft ware inipun nggak susah susah amat,…
ok begini craa ngilangin suara tom blink 182 dari lagu all the small tings

1 buka wavasour.untuk membukannya ane rasa ane nggak perlu jelasin lagi,…hehehe,….

Gambar
2 klik file>open.

Gambar
3 cari lagu yang mau di remove suara viokal nya n then klik ok

Gambar
4 tunggu sampai wavosaur selesai nge load lagunya.
5 klik pada tab process>remove vocal,…dan tunggu lagi sebentar.

Gambar
6 setelah selesai,….coba play lagunya dengan klick tombol play,…gimana suara tom blink udah hilang kan,..
7 untuk menyimpan,..klik file>save as>simpan sesuka ente,…..

tapi kayanya,nggak semua lagu bisa diremove sampe bener bener bersih hilang suara vokalnya.tapi ya lumayan lah,…
o iya,…ane kan lagi nyari software untuk ngebuat backing track guitar tu,….kalo ada yang punya saran,…koment yaaa,…

Oke ,….buat yang berminat,…langsung aja menuju kesini.

7 comments on “CARA NGEREMOVE SUARA VOKAL DI MP3

    • kayanya emang nggak semua lagu bisa di remove vocalnya sempe bersih gan,……
      mmm,.mungkin ini bisa membantu,…coba ente kunjungi
      guitarbackingtrack.com,…….

      terimakasih atas kunjungannya gan

Tinggalkan Balasan

