CARA MENYEMBUNYIKAN FILE DI HANDPHONE

Pada postingan kali ini,…ane akan share tentang cara mengaman kan file di handphone kita.tapi mengamankan disini,bukan aman dari virus,melainkan aman dari user lain yang mungki menggunakan hp kita.
Tarkadang kita menyimpan file di kartu memory,dan kita nggak mau ada orang lain yang ngeliat selain kita.kalo cuma mp3,terus foto foto biasa,ane rasa nggak jadi masalah.terus gimana kalo memory kita tu nyimpen catetan catetan penting,seperti diary,atau apa gitu…atau mungkin di kartu memory tersebut,kita nyimpem hehehehehe….boookeeebb,…kan malu kalo di liat orang wkwkwk…
Terus gimana cara mengatasinya.
Untuk pengguna koputer,ane rasa ini nggak ada masalah,..karena disana kita bisa langsung menyembunyikan file atau folder tersebut tanpa bersusah payah.tapi untuk pengguna hp,khususnya hp yang beroprasi menggunakan os java.seperti nokia s40 dan beberapa type soni ericson,ini adalah hal yang agak sulit,kerena biasanya nggak ada pengaturan default hp yang memungkinkan user untuk nge hide or fiew filenya.apalagi buat pemula seperti ane.
Tapi tenang aja karena ane udah mempersiapkan cara jiu untuk mengatasi masalah ini..
Caranya.
1pertama,download dan instal moby explorer.jar di hp masing masing ( download disini )
2 buja moby explore,dan cari file atau folder yang ingin di hide
3 kalo udah ketemu,tekan menu > property.
4 pada kolom properti.centang pada tulisan ‘ hide ‘,dan tekan ok.

Dengan demikian,biasanya file atu folder udah nggak akan nongol lagi pas kita membuka kartu memory.tapi ,….untuk sebagian file seperti video,…masih akan muncul di media player default hp,walaupun udah di hide.lalu gimana caranya,…
1 buka dan temukan file yang dimaksud menggunakan moby explore.
2 tekan menu > action > rename.
3 ganti extensi file sesuka hati temen temen.misalnya video01.3gp.ubah menjadi video01.erool( nama masing masing juga nggak masalah.)
4 ok.
Selesai,…dengan cara ini…..kita udah berhasil menyembunyikan file atau folder kita dari tangan tangan yang nggak bertanggung jawab,…hehehe…
Untuk mengembalikan file atau folder ke kondisi semula.ulangi langkah langkah diatas.n,…sory ne,..ane nggak bisa nampilin screenshot-nya,lantaran ane belum nemuin software yang pas unutk hp ane,…tapi,kalo temen temen ada yang punya,…..kirim link downloadnya ya,…di kirimin pulsa pun ane rasa nggak jadi masalah,….hehehehe,….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s