BLANK SCREEN DI WINDOWS 7

Ini terjadi sewaktu ane menginstal sebuah visual style di lepy ane yang berjalan menggunakan windows 7.awalnya,setelah instalasi selesai,nggak ada masalah.malah yang ada seneng benget dengan tampilan baru windows 7 ane.waktu itu,ane menggunakan lion skin pack untuk theme win 7 ane.
Lantaran udah capek di depan komputer.n mata juga udah kerasa ngantuk,ane memutuskan untuk shut down lpy n tidur.sampe disini juga nggak ada masalah.
Masalahnya baru timbul sewaktu ane mau make lagi lepy ane.
Pertama lepy booting kaya biasa,tapi lamaaa,…mulai perasaan jadi nggak enak.terus layan jadi hitam nggak keliatan gambar sedikitpun,awalnya ane fikir nggak ada masalah,mungkin cuma sebentar doang,….
Tapi…
Nggak lama kemudian,terdengar tone pertanda windows siap digunakan,…
Tambah panik,berartikan ne komputer udah hidup.tapi gimana mau dipake,….gambarnya nggak ada….
Dan ditengah kebingungan dan kepanikan,anne langsung browsing lewat hp ane.dan mencari cara penyelesaiannya.
Dan dari beberapa artikel yang ane baca cara ini sangat manjur untuk menyelesaikan masalah blank screen.

1 lakukan boot scan

a masuk ke ‘ save mode’ dengan cara menekan ‘f8’ sewaktu boting.

Gambar
b lakukan scan menggunakan antivirus kepercayaan temen temen

Gambar
C restar komputer atau laptop.

Cara ini munkin akan berhasil kalo penyebab blank screen adalah virus nakal yang mengacaukan system.kalo gagal,……coba cara ke dua

2 uninstal program yang baru kita pasang di komputer.

Gambar
A klik star.dan ketik uninstal.( juga sebaiknya dilakukan dalam save mode)
B uninstal program yang memungkinkan menjadi kelambatan pada windows.
Untuk cara uninstal,bisa dilakukan melalui add or remove program.atau menggunakan program uninstaler yang banyak beredar di internet.salah satunya adalah revo uninstaler.untuk penggunaannya lihat pada postingan sebelumnya.

Apa bila cara ini juga belum berhasil.coba yang ini.

3 menggunakan system restore

Gambar

cara ini di gunakan untuk mengembalikan system dan setting ke waktu tertentu,……
lihat dipostingan sebelumnya.

kalo cara ini juga nggak berhasil.ane cuman punya satu sejata lagi ni,…jadi sebelum mencoba,…baca doa,..n memohon supaya cara ini berhasil….heheh..

4 mengurangi progam start up.

Start up progam,menurut ane adalah hal yang sangat mengganggu.karena dengan terlalu banyaknya program yang berjalan saat star up akan mmebuat windows menjadi bingung untuk menjalankannya.jadinya ya gitu,….windowsnya bingung n nggak nampilin apa apa untuk diliat kecuali layar hitam.apalagi kalo program itu terlalu berat untuk spec komputer yang pas pasan,kaya punya ane tentunya..
Cara mengatasinya yaitu…..

a klik tombol windows+r untuk membuka jendela “run ”

Gambar

b ketik “msconfig” melalui keyboard ( tanpa kutip )
c setelah terbuka,klik pada tab startup,…nah,…disana lah daftar bebera program yang berjalan saat start up.

Gambar
d,silahkan temen temen enable program yang dianggap penting saja.seperti antivirus,sound atau lain sebagainya,..dan yang dirasa nggak perlu,tinggal di disable dengan cara menghilangkan centang pada list program_nya.

Gambar
d setelah selesai,…klik aply>ok,kemudian restar,…

nah,….sampai sini udah ada 4 cara untuk mengatasi masalah blank screen pada windows,…kalo ternyata cara ini juga nggak berhasil,cara terakhir menurut ane adalah…….
silahkan temen temen dateng ke tukang servis,…hehehehe,….siapa tau masalahnya karena kerusakan pada hardware seperti lcd atau lain sebagainya.
tapi menurut pengalaman ane,sampai disini,windows ane udah bisa berjalan normal,…..jadi,..ya,..selemat mencoba,…
dan kalo ada yang mau menambahkan silahkan coment di bawah

Iklan

4 comments on “BLANK SCREEN DI WINDOWS 7

    • matiin dulu dengan menekan n tahan tombol power,….
      nanti tu biasanya pas di nyalain akan ada beberapa pilihan,…
      mnanti agan pilih save mode,….
      kalo pilihannya nggak ada,…tekan f8 sesaat setelah boot untuk masuk ke save mode

  1. gan, pc saya tetap blank screen setelah memilih safe mode. itu kan pc saya menjadi blankscreen karena menginstall skin pack Gnome (Linux) di pc saya (downloadnya melalui ponsel). itu gimana tuh gan???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s