CARA UNINSTALL AVAST

menurut ane,…sampai saat ini avast adalah program anti firus yang paling baik.disamping free,interfacenya yang bagus,juga penggunaannya yang mudah termasuk devenisi firus yang mudah di update.dengn demikian,sampai detik ini avast masih jadi antivirus kepercayaan ane yang selalu setia ngejaga komputer ane dari serangan virus virus nakal.
tapi sesuai judul artikelnya…..kali ini kita akan ngebahas tenntang gimana cranya uninstal program ini dari komputer kita,…kenapa????…


kejadian ini ane alami beberapa waktu lalu,…dengan tiba tiba waktu ane mau make komputer an,..muncul psan yang isinya kurang lebih kalo avast ane nggak berjalan dengan semestinya.terus ane cek di system tray,tempat biasa ane bisa ngebuka antarmuka avast dengan mudah,eh,…ternyata iconnya yang biasanya selalu muter udah diem nggak bergerak sama sekali.malah disilang warna merah,…
mula bertanya dalem ati,…what the fuck is going on,..perasaan cemas waktu itu juga terus menghantui,…mungkin kaya kuntil anak gitu hehehe,..tapi ane nggak mau nyerah gitu aja,…ane coba restar computer ane,…setelah menyala,..ternyata hasilnya nggak jauh beda,…samma kaya tadi,…ughh,…makin bingung,….
yang bikin tambah panik,…muncul lagi sebuah pesan yang isinya mengatakan kalo windows nggak nemuin antivirus,so,…komputer ane nggak aman dong,…wah,….harus crai solusi ne,…
finaly,….otak ane yang terbilang dangkal soal komputer pun nyerah,…buntu,n akhirnya milih jalan terakhir yaitu dengan uninstall ne program yang udah eror dari komputer ane,..dengan harapan ane bisa download yang baru n install lagi,…
ternyata masalah baru pun muncul,pertama ane coba uninstal lwat add or remove program,…nggak bisa,…pake revo uninstaler,…juga nggak kelar,…gila,…makin pusing,…ane bener bener nyerah untukn ngatasi masalah ini dengan kemampuan ane,…n ane butuh bantuan orang lain,.
sampe akhirnya,..melalui search engine kepercayaan ane,…langsung masukin kata kunci n klik tombol search,..n akhirnya,…ternyata banyak orang yang ngalamin kaya apa yang ane alamin sekarang,dimana mereka juga kesulitan untuk ngeremove ne program,…
dari beberapa artikel yang ane baca,..ada satu cara ampuh yang bisa ane pake,..n ternyata itu berhasil melenyapkan avast dari komputer ane,…n berikut caranya.

- unduh dulu software-nya buat ngebersihin antivirus ini di situs resmi-nya Avast langsung, atau kalo malas nyari silahkan download langsung di http://download758.avast.com/files/eng/aswclear.exe
– Silahkan temen temen uninstall dulu Avast-nya melalui control panel, terus pilih add or remove program, terus pilih Avast. Ok!!!
– Kalo sudah, sekarang restart komputer , dan silahkan jalankan windows melalui safe mode, caranya : Waktu mau booting tekan F8 (ini di laptop saya yaa… Hehehe Tapi kebiasaan hampir semua komp/lepi pake F8 buat booting lewat safe mode)atau bisa dengan menekan tombol power sampe laptop mati sendiri,..teur kan agak nge-error tu,..nah nanti pas mau dinyalain pasti dikasih pilihan,..diantaranya”’ save mode(tapi ane nggak nganjurin cara ini,…karena ini adalah cara yang kasar n mungkin berakibat buruk.hehehehe)
– Jalankan program yang tadi udah diunduh di situs Avast, tinggal klik uninstall dan restart.
– sekarang cek,…anti virus udah lenyap dari komputer temen temen.

nah itu dia pengalaman ane seputar cara uninstall avast dari komputer ane.tapi sampe detik ini,ane masih mempercayakan komputer ane ama avast untuk nanganin masalah virus,…nggak tau temen temen milih antivirus yang kaya gimana,…hehehe,…
ok,…sekian dulu postingan kali ini ,..semoga bermanfaat,…

Tinggalkan Balasan

